Berita Melihat Nasib Daihatsu Hi Max, Sempat Dikorbankan Demi Terios

 


Penjualan Daihatsu Hi Max hanya mencapai 10 unit setiap bulannya. Direktur Penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengaku kehadiran Grand Max adalah salah satu alasannya.

BACA JUGA: Dealer Mobil Daihatsu


"Kalau Hi Max itu paling juga di bawah 10 unit per-bulan, dikit. Jadi sekarang produksi untuk berapa lama. Jual-jual kalau sudah habis bikin lagi," kata Amel di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari Liputan6.com.


Saat disinggung sampai kapan Daihatsu akan menjual Hi Max di Indonesia, pihaknya enggan berkomentar. Bahkan, pihaknya belum mengetahui apakah mobil pabrikan otomotif asal Jepang tersebut masih akan dijual tahun depan.


"Belum tahu (masih dijual tahun depan). Kalau masih ada barangnya iya dijual, masih ada produksi nanti," ujarnya.


Video Terpopuler saat Ini

powered by

 (kpl/tys)

Kapasitas Berbeda

Kapasitas Berbeda


Hi Max dan Gran Max sendiri sebenarnya memiliki kapasitas angkut yang berbeda. Itu juga menjadi alasan Hi Max tak dipilih konsumen.


"Itu hukum alam, yang enggak laku mau enggak mau kita harus sadar jual yang laku. Itu kan berdasarkan pemilihan customer, sekarang masih jualan," tambah Amel.


Secara dimensi Daihatsu Hi-Max punya panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.770 mm dengan jarak sumbu roda 1.900 mm. Sementara pada bak, punya panjang 1.935 mm, lebar 1.395 mm, dan tinggi 285 mm.

baca juga harga mobil daihatsu

Menyoal jantung mekanis, 1KR-DE berkubikasi 998 cc, tiga silinder, 12 katup yang menjanjikan tenaga 56 hp pada 5.000 rpm dan torsi 85 Nm pada 4.000 rpm.


Selain itu, Hi-Max menjanjikan efisiensi bahan bakar berkat penerapan mesin seri 1KR-DE DOHC, atau sama dengan Ayla 1,0 liter.

Postingan populer dari blog ini

Berita Komitmen Chery Tingkatkan Layanan Purnajual Lewat Unit Service Car, Ini Fungsinya

Berita Penampakan Detail Perodua Axia, Generasi Baru Agya-Ayla yang Siap Meluncur